Akomodasi

Resort Ramah Lingkungan yang Elegan di Thailand

Sebagai penulis untuk Perjalanan Mewah, Anda tidak sering menemukan diri Anda memungut sampah sebagai bagian dari parade emu kuno. Selamat datang di The Shore at Kata Noi. Di laut Andaman, di ujung barat daya Phuket di Thailand, anak-anak sekolah setempat sibuk mengisi kantong sampah dengan jetsam plastik dan potongan-potongan kecil yang diselamatkan dari pasir putih pantai Kata Noi. Upaya pembersihan ini bukanlah hasil dari inisiatif masyarakat tetapi telah diselenggarakan oleh kelompok resor lokal, pemilik The Shore dan Katathani Phuket Beach Resort. Sebagai tamu The Shore, saya bergabung dengan tamu lain untuk bergabung dan membantu. Jarang ada pantai Thailand yang mendapatkan TLC berwawasan sipil semacam ini. Pantai bersifat publik, yang berarti bahwa sementara semua orang dapat menikmatinya, sampah dan sampah bisa menjadi masalah. Beberapa mungkin mencemooh bahwa hari-hari pembersihan ini mungkin tidak mencapai lebih dari perasaan kabur,

Resor-resor tersebut membentang hampir di sepanjang pantai Kata Noi yang luas, yang dilanda Tsunami Samudra Hindia 2005, tetapi terhindar dari kerusakan parah dan korban serius. Katathani, yang lebih besar dari dua properti, datang lebih dulu. The Shore jelas lebih elegan dari keduanya. Ini memenuhi syarat sebagai resor butik menurut standar Phuket, dengan hanya 48 vila yang mendaki, higgledy-piggledy, ke atas bukit di ujung selatan pantai. Dibuka pada tahun 2010 dan konstruksinya memberikan kesempatan untuk berinvestasi dalam teknologi hemat air dan energi utama. Tapi terlepas dari beberapa tanda yang jelas di kamar – kura-kura tiruan kecil yang lucu untuk ditempatkan di kamar tidur atau kamar mandi jika Anda tidak ingin mereka dibersihkan, misalnya banyak dari kredensial lingkungan baru ini tidak terlihat oleh para tamu.

Sebuah pabrik pengolahan air tersembunyi di balik bukit dan air abu-abu diolah dan digunakan kembali di taman hotel. Air tawar yang dikonsumsi di properti berasal dari pasokan The Shore sendiri, disimpan di reservoir yang dibuat khusus, jadi tidak ada permintaan yang ditempatkan pada pasokan kota. Katathani dan The Shore juga telah mengembangkan lini produk pembersih ramah lingkungan mereka sendiri yang semuanya alami, organik, joker88 dan dapat terurai secara hayati serta bebas fosfor dan nitrat. Proyek yang bertanggung jawab secara sosial mencakup penyediaan opsi perumahan lokal untuk staf dan kebijakan perekrutan yang memberikan preferensi kepada penduduk setempat.

Inisiatif tak terlihat lainnya adalah penggunaan tenaga surya, dengan sel surya yang diletakkan di atap, dan proyek bio-diesel, di mana minyak goreng bekas dari semua restoran grup di The Shore dan Katathani diubah menjadi bahan bakar bio-diesel. Fokus lingkungan ini telah menghasilkan banyak penghargaan lingkungan tetapi itu bukan satu-satunya hal yang membedakan The Shore. Mengobrol dengan arsitek dan desainer interior Charupun Wiriyawiwatt sambil menikmati segelas anggur, ia menjelaskan bahwa sebagian besar resor di Thailand bergaya Asia, dengan kayu gelap dan detail hiasan, atau sangat bergaya Barat dan minimalis. The Shore, dia percaya, menapaki jalan yang rumit di antaranya. Ada anggukan ke Asia di lantai kayu kamar mandi semi-outdoor dan pintu geser.

Mungkin tambahannya yang paling mencolok adalah lounge cekung yang terletak di ujung kolam renang tanpa batas (hanya di vila kolam renang). Cobalah menghabiskan satu atau dua jam bermalas-malasan di bawah sinar matahari dengan buku yang bagus dan sulit untuk mengumpulkan energi untuk mengeluh – terutama setelah seharian bekerja keras dalam parade emu.

Join The Discussion