Akomodasi

Rekomendasi Retret Resort yang Mewah di Thailand

Retret resor mewah Thailand ini berkomitmen untuk mendukung lingkungan dan komunitas lokal. Kelly Allen mengalami resor yang bertanggung jawab tanpa kompromi apa pun untuk kenyamanan tamu.

Di bandara internasional Bangkok kami bertemu dengan perwakilan dari Soneva Kiri, resor pulau terpencil di Thailand yang kami tuju. Kami dikawal melalui keamanan dan ke ruang tunggu kelas satu Thai Airways di mana kelompok keluarga kami diberi kamar pribadi yang nyaman. Di sini kami menunggu untuk naik pesawat Cessna Grand Caravan delapan tempat duduk yang mewah untuk penerbangan satu jam ke pulau Koh Kood, rumah dari Soneva Kiri Resort. Perjalanan pesawat itu indah, setiap kursi memiliki kursi dekat jendela. Saya senang memiliki kamera saat kami terbang di atas sawah di luar Bangkok dan di atas pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh setiap warna biru.

Menunggu kami di landasan kecil adalah “Ms Friday” kami, Chompoo. Selama kami tinggal, Chompoo selalu ada untuk kami kapan pun kami membutuhkan apa pun – mulai dari mengatur reservasi makan malam hingga membawa beberapa DVD atau bahkan membongkar koper. Dan meskipun anak-anak kami lebih besar, saya kira dia sangat baik dengan anak-anak karena dia telah mengasuh anak di Amerika dan bahasa Inggrisnya sempurna. Setelah lima menit perjalanan dengan speed boat, kami tiba di Soneva Kiri dan menikmati makan siang yang lezat diikuti dengan bagian favorit anak-anak saya di resor – ruang cokelat 24 jam dan toko es krim. Ruang cokelat penuh dengan cokelat buatan tangan premium yang bersumber dari perkebunan kakao di Thailand selatan. Ada truffle, fondue, makaroni, mousse – apa pun yang bisa Anda bayangkan terbuat dari cokelat. Bagian salon es krim memiliki lebih dari 60 es krim buatan tangan, sorbet dan gelato dengan rasa eksotis seperti ketumbar kelapa, pisang coklat, persik putih dan bahkan rasa wiski. Kami mengunjungi ruang cokelat dan es krim setidaknya tiga kali sehari selama kami tinggal.

Makanan di Soneva Kiri sama lezatnya, dengan pilihan dari Thailand hingga barat, Jepang, hingga barbekyu pantai. Semua orang di keluarga selalu bahagia.

Vila kami sangat mengesankan: vila kayu dengan lima kamar tidur (enam termasuk kamar kepala pelayan) yang terasa seperti rumah pohon besar dengan luas sekitar 1.800 meter persegi. Ada kamar mandi dalam/luar ruangan untuk setiap kamar, kolam besar dengan seluncuran air (salah satu favorit anak-anak lainnya), ruang kebugaran yang indah, meja biliar, dan banyak tempat untuk hang out dan bersantai. Moto resor ini adalah “Tidak ada berita, tidak ada sepatu”, sebuah filosofi yang kami anut dengan antusias. Ada beberapa TV layar datar di seluruh vila tetapi, karena mereka tidak mengakses saluran standar, kami dapat menghindari saluran berita dan sebagai gantinya menonton film keluarga bersama. Dan seberapa sering Anda bisa pergi ke resor yang indah dan tidak perlu membawa sepatu? Kami bahkan muncul untuk makan malam di restoran kelas atas resor tanpa alas kaki…Sebuah praktik yang didorong oleh staf https://catninjapro.com.

Soneva Kiri adalah bagian dari grup Six Senses, merek resor yang membedakan dirinya dengan menawarkan jenis kemewahan yang dinamai kemewahan cerdas, dijelaskan paling baik oleh filosofi yang disebut SLOWLIFE yang berarti “berkelanjutan, lokal, organik, kesehatan, pembelajaran, inspirasi, kesenangan, pengalaman”.

Di seluruh resor, Anda akan menemukan perabotan yang dibuat dari sumber daya lokal, terbarukan, dan berkelanjutan. Ada kebun buah dan sayur serta suite tanpa emisi yang disebut Eco Villa yang dibangun seluruhnya dari bahan bangunan yang bersumber secara lokal dan tidak beracun. Ini memiliki penyimpanan dan penyaringan pemanenan air hujan. Energi ke vila diproduksi menggunakan turbin angin hibrida, solar PV dan aplikasi mikro hidro. Ini juga memiliki kolam renang alami yang menggunakan tanaman untuk membersihkan air.

Filosofi tanggung jawab sosial dan lingkungan Soneva Kiri adalah memberi kembali kepada masyarakat lokal dan tidak hanya mematuhi, tetapi jika mungkin meningkatkan persyaratan lingkungan Thailand. Setengah persen dari pendapatan resor kembali ke masyarakat setempat dan telah menyediakan peralatan bermain untuk sekolah-sekolah lokal, peralatan medis untuk rumah sakit dan kegiatan terorganisir seperti penghijauan dan acara pembersihan pantai. Tentu saja ia lebih suka menggunakan produk dan pemasok yang bersumber secara lokal.

Tidak banyak orang yang tidak akan menikmati tinggal di resor hanya sedikit lebih mengetahui bahwa jejak karbon mereka sedang diminimalkan dan dampaknya terhadap kehidupan penduduk setempat sebagian besar positif daripada negatif.

Join The Discussion