Wisata Alam

10 Taman Nasional di Kroasia dengan Panorama Nan Eksotis

Dengan garis pantai panjang yang menakjubkan dan banyak kota indah yang tersebar di sepanjang pantainya seperti Dubrovnik dan Split, belum lagi pulau-pulau indah yang terletak di Laut Adriatik; Kroasia adalah tujuan wisata yang populer.

Setiap tahun jutaan pengunjung menuju ke negara yang indah ini untuk mengagumi semua yang ditawarkan dan bersantai di bawah terik matahari yang memandikan gunung, lembah, dan danaunya. Dengan beragam pemandangan yang tak terlupakan dan pemandangan yang tak terlupakan, keindahan alam Kroasia sangat menakjubkan untuk dilihat.

Apakah itu menuju pedalaman untuk menjelajahi Dinaric Alps atau memercik melalui air terjun pirusnya; Kroasia memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang. Relatif belum dikunjungi dibandingkan dengan pemandangan lain yang ditawarkan, taman nasional di Kroasia juga layak dikunjungi.

1. Taman Alam Biokovo

Taman alam yang indah ini berbatu, liar dan liar dan karenanya membuat beberapa trekking yang menyenangkan. Karena banyaknya jalur berkelok-kelok dan jalur yang berkelok-kelok melalui medan yang kasar, Taman Alam Biokovo adalah taman yang populer di Kroasia untuk pejalan kaki.

Pegunungan yang mendominasi taman menghadap ke Laut Adriatik di dekatnya dan saat puncak terjal menjulang lebih dari 1500 meter, pengunjung dijamin akan melihat pemandangan panorama sekitarnya begitu mereka mencapai punggungan di atas.

Disela-sela dan tersembunyi di antara area puncak dan tebing terdapat sejumlah gua keren untuk Anda jelajahi. Dengan beragam fauna dan flora yang mencakup lebih dari 1500 jenis spesies tanaman yang berbeda; Biokovo adalah harta karun kecil yang menunggu untuk ditemukan.

2. Taman Alam Ucka

Sebagai puncak tertinggi di taman pegunungan ini, Vojak mengintip dengan mengesankan sejumlah pemandangan indah di bawahnya. Terletak di antara pegunungan lain dalam jangkauan, pemandangan dari puncaknya luar biasa dan hanya menyoroti kelimpahan keindahan alam yang bisa dibanggakan Kroasia.

Tertutup vegetasi subur pegunungan pesisir terlihat indah dari Riviera di bawah dan membentuk latar belakang yang menakjubkan ke pantai dan tebing yang mendominasi garis pantai. Terletak di Semenanjung Istrian, sebagian besar Taman Alam Ucka terdiri dari karst yang menjelaskan tebing kapur dan formasi batuan yang dipamerkan.

3. Taman Nasional Kornati

Kepulauan pulau yang tidak berpenghuni dan akibatnya tak tersentuh dan liar ini membuat beberapa pelayaran terbaik di seluruh Kroasia. Dengan lebih dari 140 pulau baik besar maupun kecil, menjelajahi pantai dan teluk terpencil sangat menarik dan sepertinya akan membawa Anda kembali ke masa lalu ke perjalanan penemuan.

Lingkungan laut yang masih asli dengan terumbu karang dan karangnya adalah tempat yang sempurna untuk snorkeling dan menjelajahi pemandangan bawah laut. Sisa-sisa pemukiman manusia dan tempat tinggal dapat ditemukan di beberapa pulau dengan beberapa jejak yang berasal dari Zaman Neolitik!

Mosaik Romawi juga dapat ditemukan dan menjadi saksi daya tarik jangka panjang dari pulau-pulau fantastis ini. Bawa ke perairan dan nikmati paus waktu yang berkelok-kelok masuk dan keluar dari Kepulauan Kornati.

4. Taman Nasional Sjeverni Velebit

Pegunungan yang luas dengan hutan rimbun dan hijau yang terhampar di antara lembah-lembah yang landai ini adalah pemandangan yang harus dilihat. Pegunungan Velebit adalah rentang terbesar di seluruh negeri dan karena itu mereka memiliki beberapa pemandangan menakjubkan dan lanskap yang menunggu untuk ditemukan.

Dengan beberapa pendakian gunung yang menyenangkan yang ditawarkan serta segudang jalan kecil untuk diikuti, Taman Nasional Sjeverni Velebit membuat kunjungan yang menyenangkan. Tersebar di sekitar taman adalah reruntuhan dan sisa-sisa rumah-rumah tua dan pondok-pondok yang telah lama menyerah pada angin waktu yang keras.

Rusak dan membusuk, sisa-sisa tua ini hanya menambah pemandangan taman yang indah; liar dan tidak dapat dijinakkan, pemukiman tersebut menyinggung lingkungan berbahaya di sekitar mereka. Puncak terjal, celah, gua dan jurang berlimpah di bagian berbatu taman dan membuat beberapa pemandangan spektakuler di alam liar.

5. Taman Nasional Paklenica

Dengan dua ngarai besar yang membelah taman, saluran pantai dan banyak flora yang dipamerkan; ada sejumlah ekosistem yang indah untuk dijelajahi di Taman Nasional Paklenica. Tebing-tebing menyapu yang melapisi ngarai terjun secara dramatis ke tanah dengan hanya daerah yang lebih rendah yang dekat dengan pepohonan dan semak belukar yang mungkin tumbuh di batas keras bayangan mereka.

Mengular di antara jurang dan ngarai, sungai kecil dan aliran sungai mengalir di bebatuan di tengah medan berbatu yang gersang. Puncak punggungan gunung di Taman Nasional Paklenica menawarkan pemandangan alam liar dan indah yang mengelilinginya.

Dengan lebih dari seribu spesies tanaman di daerah itu, ini adalah hotspot keanekaragaman hayati yang berharga yang juga merupakan rumah bagi sejumlah burung langka dan terancam punah yang bersarang di antara bebatuan. Dengan beberapa pendakian terbaik di Eropa Tenggara dan rute dengan berbagai tingkat kesulitan, pendaki gunung sangat direkomendasikan untuk mengunjungi taman yang indah ini.

6. Taman Nasional Risnjak

Merupakan rumah bagi berbagai pegunungan dan hutan liar, Taman Nasional Risnjak jarang dikunjungi oleh wisatawan meskipun berbagai keajaiban alam yang ditawarkannya. Ini berarti Anda akan memiliki sebagian besar taman untuk diri sendiri untuk dijelajahi, dinikmati, dan dinikmati semua pemandangan indah dan damai di sekitar Anda.

Gunung yang menjadi nama taman ini adalah bagian dari Dinaric Alps dan punggung bukit yang turun perlahan dari puncaknya menyenangkan untuk dilalui. Sempit di beberapa bagian, lereng gunung dan memotong di kedua sisi Anda, meninggalkan pemandangan panorama yang menakjubkan dari sisa taman.

Hutan hijau yang indah menutupi lereng gunung yang lebih rendah sebelum perlahan memudar menjadi lembah berhutan dan padang rumput hijau. Formasi batuan putih keabu-abuan menonjol secara dramatis dengan hijaunya pepohonan dan langit biru cerah di atas membantu menambah pemandangan yang menakjubkan. Beruang coklat, rusa, serigala, dan babi hutan menyebut taman sebagai rumah mereka dan jika Anda beruntung, Anda akan melihat beberapa dari mereka memanjat lereng gunung atau melesat dengan sembunyi-sembunyi ke dalam hutan.

7. Taman Nasional Mljet

Terletak tepat di selatan negara itu, taman ini dinamai berdasarkan pulau tempat ia berada. Dengan perairan pesisir dan sejumlah pulau berbeda yang terkurung dalam batas-batasnya, Mljet adalah permata tersembunyi dari taman nasional.

Hutan yang rimbun melapisi lereng bukit yang menurun menuju perairan biru yang sempurna dengan hanya sebidang sempit pantai berpasir putih menyilaukan atau singkapan berbatu abu-abu yang memisahkan keduanya. Gambar-sempurna, taman nasional menakjubkan untuk dilihat dan Yunani-Romawi membuat referensi untuk itu sepanjang perjalanan kembali di abad ke-6 SM! Pemandangan yang menawan dan mencengangkan, keajaiban alam yang dipamerkan telah berubah sedikit selama ribuan tahun.

8. Taman Nasional Kepulauan Brijuni

Dengan orang-orang Yunani, Austria, dan Venesia semuanya memiliki pulau-pulau tersebut pada satu waktu atau lainnya, wajar untuk mengatakan bahwa Taman Nasional Kepulauan Brijuni telah menjadi bagian dari sejarah yang panjang dan beragam.

Karena keterlibatan manusia yang lama dengan pulau-pulau tersebut, ada sejumlah situs arkeologi dan sejarah yang menarik untuk dikunjungi seperti benteng bukit Zaman Perunggu yang berasal dari abad ke-14 SM! Reruntuhan Romawi, gereja Knights Templar, dan jejak kaki dinosaurus juga dipajang di sekitar pulau.

Sangat indah, taman ini sebenarnya terkenal karena pemandangannya yang indah. Dengan garis pantai yang menakjubkan dan pemandangan yang menawan, taman nasional ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi dan terdapat banyak fauna dan flora yang beragam untuk Anda jelajahi.

9. Taman Nasional Krka

Meliputi Sungai Krka yang memberi nama taman, tepi sungai dan air terjun yang menakjubkan untuk dilihat adalah keindahannya. Hotspot keanekaragaman hayati ini adalah rumah bagi lebih dari 850 jenis tanaman berbeda yang tumbuh dan berkembang di lanskap basah dan liar ini.

Sorotan taman yang tidak diragukan lagi adalah Skradinski Buk. Kolam air yang luas ini sangat menakjubkan dan dengan air terjun yang indah di satu ujung dan air terjun yang mengalir dengan lembut di ujung lainnya; itu membuat pemandangan yang menakjubkan.

Dibingkai secara sensual oleh kelimpahan bunga dan tanaman liar, kolam ini sangat indah untuk dilihat. Tempat lain yang menyenangkan untuk dikunjungi adalah Pulau Visovac yang mengingatkan kita pada Danau Bled yang terkenal di Slovenia, memiliki sebuah biara indah yang terletak di pulau kecil di tengah danau.

10. Taman Nasional Danau Plitvice

Bersama dengan Dubrovnik, mungkin Taman Nasional Danau Plitvice yang memunculkan citra kartu pos Kroasia yang sempurna. Danau pirus, biru, dan abu-abu yang luas dengan air terjun dan air terjun yang sangat indah menjadikan taman ini wajib dikunjungi di Kroasia.

Semakin populer karena ketenarannya baru-baru ini, Plitvice sekarang menyambut lebih dari satu juta turis setiap tahun; dibenarkan begitu seperti itu keindahannya. Dengan jalan setapak kayu yang indah berkelok-kelok melalui kolam yang masih asli, pesona taman nasional tidak dapat disangkal dan itu benar-benar perlu dilihat untuk dipercaya. Tak terlupakan, Taman Nasional Danau Plitvice adalah bagian penting dari setiap kunjungan ke negara yang sangat indah ini.

Join The Discussion