Wisata Alam

6 Taman Nasional di Meksiko dengan Panorama yang Memukau

Alamnya, feature geologis yang unik, ekosistem yang tidak biasa, dan kesempatan wisata. Taman-taman ini cuman menanti untuk ditelusuri dan dikagumi dan berikut opsi khusus kami untuk taman nasional paling indah di Meksiko.

1. Parque Nacional Iztaccíhuatl – Popocatépetl

Dua gunung berapi yang istimewa, pucuk paling tinggi ke-2 dan ke-3 di Meksiko, berada bersebelahan di persilangan Puebla, Morelos, dan Negara Sisi Meksiko, tapi Anda bisa mendatanginya diperjalanan satu hari dari Mexico City. Cicipi panorama alpine dan saksikan apa Anda bisa menyaksikan teporngo yang sekarang ini dalam bahaya kemusnahan, yang dikenal juga sebagai kelinci gunung berapi, karena dia hidup di lereng gunung berapi. Beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan diantaranya menunggang kuda dan hiking, pengamatan alam, dan mendaki ke pucuk Iztaccihuatl. Popocatepetl ditutup untuk hiking karena aktif. Pendakian ke Iztaccihuatl terjal di sejumlah wilayah, jadi dianjurkan untuk pergi dengan pemandu lokal. Bila Anda tidak tiba dengan tour yang terorganisir, sewa pemandu di Pusat Pengunjung Paso de Cortes.

2. Marietas Islands

Sekelompok pulau tak berpenghuni yang menawarkan keindahan alam murni dan pemandangan indah terletak di lepas pantai negara bagian Nayarit, hanya 5 mil barat daya Punta de Mita. Ada kehidupan laut yang melimpah di sekitar pulau, dengan beberapa jenis karang dan ikan tropis yang berwarna-warni. Adalah umum untuk melihat paus bungkuk selama bulan-bulan musim dingin dan lumba-lumba sepanjang tahun, sering melompat keluar dari air atau berenang di samping perahu. Banyak spesies burung laut, termasuk Blue-footed boobies dan Red-billed tropicbirds, menggunakan pulau-pulau tersebut sebagai tempat makan dan berkembang biak. Pengujian militer terjadi di pulau-pulau pada awal 1900-an, menciptakan gua-gua dan formasi batuan yang belum pernah ada sebelumnya.

3. Parque Nacional Lagunas de Montebello

Terletak di dalam hutan hijau di negara bagian Chiapas dekat perbatasan dengan Guatemala, taman ini adalah rumah bagi lebih dari 50 danau, masing-masing berisi air dengan warna berbeda, dari zamrud yang cemerlang hingga pirus yang mencolok. Variasi warna dikatakan karena beberapa faktor, termasuk kedalaman air, jenis tanah di dasar, vegetasi yang tumbuh di dalam dan di sekitarnya, dan cara cahaya dibiaskan dari air. Lebih dari 150 spesies anggrek tumbuh di sekitar hutan pinus dan ek, serta sekitar 93 spesies jamur.

4. Arrecifes de Cozumel National Park

Terletak di lepas pantai pulau Cozumel di negara bagian Quintana Roo, taman nasional ini merupakan bagian dari terumbu karang terbesar kedua di dunia, Mesoamerika Barrier Reef System, dan terdiri dari sekitar 30 hektar laut dan garis pantai. Taman ini meliputi terumbu karang di sisi selatan pulau dan berisi terumbu karang dangkal dan mesofotik. Saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 100 jenis karang dan 262 spesies ikan.

5. Palenque National Park

Setelah Anda menjelajahi arsitektur yang dibuat dengan baik dan seni pahat yang indah dari situs arkeologi Palenque, Anda baru saja mulai menemukan keajaiban yang dapat ditemukan di taman nasional ini yang mencakup lebih dari 4.300 hektar hutan tropis lebat di negara bagian Chiapas . Ada jalur pendakian dan sungai, aliran, dan air terjun dengan air biru jernih. Satwa liar yang mungkin dapat Anda lihat termasuk monyet laba-laba, burung toucan, dan macaw merah. Ambil jalan setapak ke Baño de la Reina (“Pemandian Ratu”) di mana Anda akan melihat serangkaian air terjun kecil yang berjatuhan membentuk kolam pemandian alami. Berenang tidak diizinkan di sini, tetapi setelah itu, temukan jalan menuju air terjun Motiepa di mana berenang diizinkan. Kedua jalur ini ditandai dengan baik dan Anda dapat melakukannya tanpa panduan.

6. Nevado de Toluca National Park

Tepat di luar kota dataran tinggi Toluca di Negara Bagian Meksiko terdapat stratovolcano yang tidak aktif yang merupakan puncak tertinggi keempat di Meksiko. Pendakian ke puncak memakan waktu sekitar dua jam, dengan pemandangan spektakuler di sepanjang jalan, tetapi hanya boleh dicoba oleh pelancong dalam kondisi fisik yang baik. Di puncak, ada kawah dengan dua danau yang tenang. Peninggalan arkeologis ditemukan di situs tersebut, termasuk persembahan dupa kopal serta benda-benda keramik dan batu pahatan, yang menunjukkan bahwa ini adalah tempat ritual penting pada zaman kuno dan mungkin juga telah digunakan sebagai observatorium astrologi.

Join The Discussion