Wisata Alam

5 Tempat Wisata Hits di Buleleng, Bali dengan Panorama Nan Menawan

Menyaksikan langit kota yang makin hari makin kelabu, kemungkinan berikut waktunya untuk melepas diri dari udara kota yang kurang sehat. Bila Anda kerap ke Bali tentu tidak asing dengan teritori Buleleng. Walau berada di pinggir utara Pulau Bali, tetapi tempat rekreasi di Buleleng sangat menarik dengan wilayah lain di Bali. Bila dilihat lewat program Air Visual, udara di Buleleng masih memperlihatkan angka 55. Hmm, cukup lah, tetapi dapat disebut udaranya enak untuk dihirup. Saat sebelum ke situ, yok baca dahulu jejeran tempat rekreasi di Buleleng!

1. Desa Ambengan

Bila di Ubud Anda dapat nikmati hijaunya Tegalalang, di Buleleng Anda dapat nikmati cantiknya terasering yang cantik di Dusun Ambengan. Ada jauh dari situasi kota, berlibur di sini benar-benar pas karena kental dengan situasi perdesaan yang asri. Beberapa foto cantik di atas rumput-rumputan menjadi bahan stock photo Anda.

2. Pantai Lovina

Terkenal dengan atraksi lumba-lumbanya, Pantai Lovina bisa menjadi tujuan liburan Anda. Dari pinggir pantai, Anda sudah bisa melihat berbagai perahu yang siap membawa Anda ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba menggemaskan berenang di permukaan. Namun pastikan jika Anda sudah menyewa perahu tersebut. Menjangkau ke tengah laut dengan perahu cukup mengasyikkan. Siapa tahu butuh pengalaman baru, berniat pergi ke pantai di utara Pulau Bali ini. Selain terkenal dengan atraksi pesutunya, Pantai Lovina juga menjadi tempat pelestarian terumbu karang. Selamat snorkeling!

3. Danau Buyan

Berjarak 24 KM dari Ibu Kota Buleleng yaitu Singaraja, keindahan Danau Buyan juga tak kalah keren dengan yang ada. Iya jelas asik, danau ini berada di ketinggian 1.350 mdpl! Tak heran jika Anda bisa menikmati sejuknya udara di sekitar Danau Buyan. Di sekitar Danau Buyan juga terdapat bumi perkemahan yang bisa menjadi spot camping kamu. Tidak hanya bisa melihat keindahan alam, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti trekking dan wisata sepeda gunung. Lengkap!

4. Air Terjun Sekumpul

Untuk menuju air terjun ini dibutuhkan sedikit tenaga yaitu menuruni beberapa anak tangga. Karena jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke dasar kurang lebih 300 meter. Sesampainya di bawah, kamu akan menemukan 7 air terjun dengan suasana yang tenang dan sejuk. Tak heran jika ada turis yang melakukan yoga di sini. Namun sayangnya, tidak semua air terjun mengalirkan air bersih, karena sebagian berasal dari sungai. Jadi, pastikan kamu memilih air terjun dengan air bersih jika ingin mandi di sana!

5. Air Terjun Aling Aling

Dengan ketinggian mencapai 35 meter, tak heran jika aliran air di air terjun Aling Aling terbilang cukup deras. Hal inilah yang membuat Anda segar saat berenang di kolam air. Udah gitu, kolam di bawah ini juga dikelilingi tebing-tebing cantik yang menambah sejuk suasana alam disini. Anda tidak hanya dapat bermain di kolam renang, tetapi Anda juga dapat memainkan alat peraga di air terjun yang lebih landai. Selamat bermain air disini!

Bosan dengan aktivitas menangkap matahari terbenam, jangan jadi alasan untuk berhenti berwisata ke Bali, karena banyak sekali wisata di Bali yang harus Anda jelajahi. Salah satunya ada di kawasan Buleleng!

Join The Discussion