Tips Traveling

10 Tempat Wisata di Bulgaria yang Sangat Rekomended

Negara kecil Balkan di Bulgaria, adalah salah satu berlian Eropa Timur yang kasar. Ini adalah rumah bagi pegunungan ikonik: pegunungan Balkan, Rila, Pirin, dan Rhodope yang menjadi latar belakang yang sempurna untuk kota-kota tradisional Bulgaria.

Kota-kota ini kaya akan warisan budaya, dan pegunungannya adalah surganya para naturalis dan pejalan kaki. Sementara di sepanjang Pantai Laut Hitam, pantai berpasir murni mengapit negara, dan resor tepi laut kosmopolitan menghibur wisatawan asing dan domestik.

Namun, sejarah terjalin menjadi serat Bulgaria. Itu telah ditempati selama ribuan tahun, dan reruntuhan yang tak terhitung jumlahnya, gereja-gereja kuno, dan benteng-benteng megah yang tersisa di seluruh negeri, adalah pengingat terus-menerus akan narasi unik Bulgaria. Dari Romawi kuno, ke Kekaisaran Ottoman, hingga negara demokratis seperti sekarang ini. Berikut ini tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi di Bulgaria:

1. Burgas

Burgas adalah kota tepi laut yang indah yang diapit oleh laut dan beberapa danau. Tidak seperti kota-kota tepi pantai yang berdekatan, Burgas tidak mulai berkembang secara aktif sampai abad ke-20. Saat itulah ditemukan bahwa teluk itu merupakan pelindung besar bagi industri perdagangan dan angkatan laut. Dengan demikian, ada pusat industri besar di jantung kota.

Namun, kawasan pejalan kaki utama di sepanjang pantai dijaga dengan sangat baik, dan pantai-pantainya tetap sepi. Ada sejumlah restoran yang cukup bagus, dan akomodasi di area yang sama ini, dan berhari-hari jauh dari laut dapat dihabiskan untuk menjelajahi danau.

2. Koprivshtitsa

Kota damai dengan rumah-rumah penuh warna, arsitektur tradisional Bulgaria, dan festival rakyat ini kaya akan sejarah dan pernah menjadi jantung pemberontakan sengit di bulan April melawan Kekaisaran Ottoman.

Asal usul kota ini pada akhirnya tidak diketahui, namun ada banyak legenda yang mengelilinginya. Dapat dipastikan bahwa itu dihancurkan oleh api berkali-kali, sebelum menjadi tempat persembunyian romantis seperti sekarang ini. Sejarah kota yang kaya tidak terlupakan, karena ada lebih dari 350 monumen bersejarah, arsitektur, etnografi, dan artistik yang tersebar di seluruh kota.

Atraksi paling berkesan di Koprivshtitsa adalah Oslekov House, bekas rumah saudagar kaya yang dibangun pada tahun 1856, dan Topalova House, dibangun dan ditinggali oleh seorang pemungut cukai terkemuka pada tahun 1854. Keduanya memamerkan barang-barang unik pada periode waktu rumah tersebut, dan mendemonstrasikan seperti apa kehidupan di tahun 1900-an. Jika tidak, kota yang indah terselip di antara barisan pegunungan yang hijau subur.

3. Sozopol

Kota tepi laut Sozopol yang menawan adalah kota tertua di Bulgaria. Itu didirikan pada 610 SM oleh orang Yunani, di mana ia menjadi pusat seni dan tempat keselamatan. Saat ini, masih ada bukti arkeologis tentang waktu mereka dihabiskan di Sozopol.

Namun, selama bertahun-tahun kerajaan dan penguasa lain datang untuk menduduki tanah itu. Dengan demikian ada sisa-sisa kompleks Kristen abad pertengahan, dan tembok kuno, dan benteng-benteng yang melapisi semenanjung.

Hari-hari ini kebanyakan orang mengunjungi daerah untuk resor tepi laut yang indah yang mendominasi garis pantai, pantai yang luar biasa, dan jalan-jalan berbatu yang romantis. Kota ini secara teratur menyelenggarakan acara budaya, dan memiliki pilihan bersantap dan kehidupan malam yang luar biasa. Bagi mereka yang lebih menyukai sesuatu yang lebih mengasyikkan daripada berjemur, berbagai olahraga ditawarkan di pantai pada siang hari. Ini termasuk selancar, jet-ski, berlayar, wakeboarding, dan bola voli.

4. Veliko Tarnovo

Kota kecil di Bulgaria tengah ini paling terkenal sebagai rumah dari Benteng Tsarevets. Karena dulunya merupakan rumah bagi Tsar, kota ini terkadang dijuluki “Kota Tsar”. Benteng ini dikelilingi oleh 1000 meter (3000 kaki) dari dinding batu. Banyak area tembok menawarkan pemandangan 360 derajat dari perbukitan yang indah di sekitarnya, dan kota yang menawan di bawahnya.

Bagian kota yang lama dibangun di atas perbukitan sehingga menawarkan jalan-jalan berbatu yang bergulir, rumah-rumah tradisional, dan gereja-gereja kuno. Di dekatnya adalah Biara Transfigurasi Suci Tuhan yang terkenal, yang menampilkan arsitektur yang indah, dan karya seni yang menakjubkan dari zaman kuno.

Berabad-abad yang lalu kota ini memiliki lebih dari 30 biara tetapi yang satu ini tetap menjadi contoh terbaik yang tersisa. Sementara itu, bagian baru kota telah menjadi pusat ekonomi dan administrasi integral untuk Bulgaria Utara. Hotel ini memiliki tempat makan modern, dan pilihan akomodasi.

5. Bansko

Kota Bansko terkenal sebagai kiblat ski nomor satu di Bulgaria. Kota Bankso, di Bulgaria Selatan, terletak di kaki Pegunungan Pirin yang puncaknya mencapai 2.914 meter. Terletak hanya 160kms dari ibukota Sofia.

Resor Ski Bansko juga memiliki musim ski terpanjang di Bulgaria. Ini secara teratur bersaing dengan resor di Prancis, dan Swiss untuk ski berkualitas tinggi, dengan harga lebih rendah dari Alpen. Resor, dan kota itu sendiri memiliki restoran apr├Ęs-ski yang tak terhitung jumlahnya, dan pilihan kehidupan malam, dan ada spa kelas dunia untuk dinikmati saat pengunjung tidak pergi ke lereng.

6. Varna

Varna adalah kota terbesar ketiga di Bulgaria, dan kota tepi lautnya yang paling canggih. Seperti kota-kota pesisir lainnya di Bulgaria, Varna juga kaya akan sejarah. Museum Arkeologi Varna memiliki pameran emas mengesankan yang menampilkan emas tertua di dunia, yang bersumber dari daerah tersebut. Jika tidak, Pemandian Romawi adalah daya tarik yang mengesankan, yang merupakan yang terbesar di Bulgaria.

Landmark mencolok lainnya, tersebar di sekitar kota memberi kehidupan pada sejarah panjang Varnas. Ini termasuk Gedung Opera Barok dan Katedral Assumption of the Virgin. Ada tiga pantai utama yang sering dikunjungi di daerah tersebut. Ini menawarkan semua kesenangan hidup di pantai, seperti restoran dan bar tepi laut, olahraga petualangan, dan kursi santai.

Belanja, akomodasi, dan perawatan spa adalah kelas dunia di daerah tersebut, dan bahasa Inggris digunakan secara luas di luar bahasa lokal.

7. Nesebar

Nesebar dikenal dengan reruntuhannya yang indah, dan pantainya yang luar biasa. Bagian kuno kota ini terletak di sebuah pulau yang terhubung ke daratan oleh jalan lintas sempit buatan manusia, dan menjadi bukti pendudukan oleh berbagai peradaban yang berbeda selama keberadaannya.

Banyak gereja yang tersisa sebagian besar dalam reruntuhan, tetapi masih menyenangkan untuk dijelajahi. Gereja-gereja paling terkenal di kota ini termasuk Gereja St.Stefan yang berdiri sejak abad ke-11 dan Gereja Kristus Pantocrator, yang didirikan pada abad ke-13. Yang terakhir adalah contoh bagus arsitektur abad pertengahan, karena sangat terpelihara dengan baik.

Selain sejarah, pengunjung sering mengunjungi daerah tersebut karena pantainya di sepanjang Pantai Laut Hitam. Hal ini sering disebut, “Mutiara Laut Hitam”. Dengan demikian, ini adalah tujuan resor tepi laut yang populer. Pantai yang paling mengesankan adalah Pantai Sunny, tetapi bisa menjadi sangat ramai di musim ramai.

8. Biara Rila

Terselip di Pegunungan Rila, Biara Rila sangat menakjubkan. Awalnya didirikan pada abad ke-10 oleh St. John of Rila, seorang pertapa. Ratusan peziarah, dan turis datang mengunjungi situs tersebut setiap tahun, dan selama berabad-abad telah menjadi situs yang sangat penting secara spiritual.

Biara bahkan menyimpan beberapa rahasianya sendiri. Dikatakan bahwa para pemimpin revolusioner terkadang berlindung di sini termasuk Vassil Levski yang terkenal, dan Peyo Yavorov. Ini telah memainkan peran penting dalam melestarikan budaya sastra Bulgaria sejak perpustakaan di tempat menyimpan sekitar 250 manuskrip dari abad ke-11 dan seterusnya hingga abad ke-19.

Secara estetika, biara itu menawan. Arsitekturnya didominasi oleh lengkungan hitam dan putih, tangga kayu, dan gerbang besi besar. Ubin multi-warna mewarnai lantai, dan lukisan yang tak tergantikan menghiasi dinding.

9. Plovdiv

Di sini pengunjung dapat menemukan kota tertua yang terus diduduki di Eropa. Tidak mengherankan kemudian, kota ini memiliki landmark bersejarah yang tak terhitung jumlahnya untuk dibanggakan termasuk Amfiteater Romawi yang secara teratur menjalankan program, Reruntuhan Eumolpias, dan beberapa gereja.

Namun, Plovdiv baru-baru ini menempatkan dirinya di peta untuk makanan dan anggur yang baru muncul. Perkebunan anggur tradisional bermunculan di seluruh kota dan daerah sekitarnya. Orang Bulgaria sangat bangga dengan kemampuan membuat anggur mereka.

Kota itu sendiri dibangun di atas tujuh bukit, dan daerah sekitarnya terbungkus Pegunungan Balkan dan pegunungan Rhodope, yang telah menjadi tempat favorit bagi pengunjung dan penduduk lokal untuk mendaki dan menjelajah.

10. Sofia

Sofia luar biasa. Ini memiliki sejarah yang kaya, tetapi tetap berjiwa muda. Ibukota dengan senang hati mencampurkan yang baru dengan yang lama. Pusat kota penuh dengan reruntuhan, dan landmark bersejarah yang mengingatkan pengunjung dan warga negara akan sejarah panjang negara tersebut. Tetapi juga telah muncul sebagai kiblat seni kontemporer, dan pilihan perhotelan yang inovatif.

Anda harus memastikan kunjungan ke salah satu dari banyak galeri atau museum kota selama Anda tinggal, jika tidak, ada banyak taman terpelihara dengan baik di dalam kota, dan area hiking murni di luarnya. Ini termasuk Mt.Vitosh, yang pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut menawarkan pemandangan luar biasa dari danau sekitarnya, dan tanaman hijau. Jika Anda mengunjungi Bulgaria, Anda harus melihat Sofia.

Join The Discussion