Tips Traveling

10 Tempat Wisata di Finlandia yang Wajib Dikunjungi

Finlandia memiliki sejarah yang bergejolak. Diduduki oleh Swedia dan kemudian Rusia, negara itu akhirnya diberikan kemerdekaan pada tahun 1917. Sejumlah ciri khas masa lalu yang penuh warna ini tetap tersebar di seluruh negeri, dalam bentuk reruntuhan yang menawan, jalan-jalan berbatu yang berkelok-kelok, dan benteng-benteng yang menjulang tinggi.

Namun, Finlandia paling terkenal karena keindahan alamnya yang luar biasa. Danau yang jernih, kepulauan pulau yang menakjubkan, dan ke arah utara, negeri ajaib musim dingin yang masih asli mendominasi lanskap. Sementara itu, kota-kota modern tetap selaras dengan waktu dengan menawarkan pilihan tempat makan dan akomodasi kelas dunia. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata terbaik di Finlandia:

1. Rauma Tua Finlandia

Kota kecil Rauma didirikan pada tahun 1300-an, menjadikannya salah satu kota paling kuno di Finlandia. Bagian lama kotapraja ini dicirikan oleh bangunan bersejarah yang penuh warna dan jalan berbatu yang berkelok-kelok. Banyak kafe dan restoran berjejer di Market Square yang baru saja dipugar di kota tua.

Daerah ini terkenal dengan perdagangan pembuatan renda gelendong tradisional, dan ada Pekan Renda tahunan untuk merayakan keterampilan lokal tradisional ini. Selain tempat-tempat menarik ini, sejumlah gereja dengan lukisan dinding terkenal yang berasal dari Abad Pertengahan dan seterusnya layak untuk dijelajahi.

2. Kastil Turku

Kastil megah ini telah berdiri sejak akhir abad ke-13. Bersama dengan Katedral Turku, yang dibangun pada saat yang sama, itu adalah bangunan tertua yang ditempati di Finlandia. Struktur yang mengesankan menghadap ke Sungai Aura dan telah menjadi bangunan paling ikonik di Turku. Awalnya dibangun sebagai benteng militer, itu berpindah tangan berkali-kali sepanjang era abad pertengahan. Saat ini, Kastil Turku adalah salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di Finlandia dan terkenal akan kemegahannya.

Selama bulan-bulan musim panas, ada tur harian ke kastil. Jika pengunjung menjelajah sendiri, mereka akan membutuhkan setidaknya setengah hari untuk benar-benar memanfaatkan tempat yang menakjubkan ini, karena kastil dipenuhi dengan lorong-lorong yang berliku-liku, perabotan antik, beberapa pameran, dan halaman luar ruangan.

3. Katedral Helsinki

Ibu kota Helsinki adalah rumah bagi gereja yang megah: Katedral Helsinki. Namun, ini bukan gereja klasik Anda, ini merayakan gaya arsitektur neo-klasik yang unik. Konstruksi dimulai di katedral pada tahun 1830, dan akhirnya dibuka pada tahun 1852 sebagai gereja Lutheran Injili Finlandia.

Dua belas patung rasul Yesus berjaga di atap di luar katedral, yang menghadap ke kota dan pelabuhannya. Setelah berkunjung, sebagian besar wisatawan menuju ke Market Square, yang dipenuhi dengan berbagai kedai makanan dan restoran dengan teras berpemanas, menjadikannya tempat yang ideal untuk makan.

4. Budaya Sami di Inari

Orang Sami adalah satu-satunya orang aborigin yang diakui secara resmi yang tinggal di Uni Eropa. Banyak yang mempertahankan mata pencaharian tradisional mereka, yang terdiri dari berburu dan meramu, bertani skala kecil, dan menggembala rusa, meskipun baru-baru ini mereka beralih ke pariwisata dan kerajinan tangan.

Inari adalah titik fokus bagi orang Sami. Ini adalah tempat untuk belajar tentang budaya dan tradisi mereka yang menarik. Di sini, di Inari, parlemen Sami hidup, yang mengatur operasi linguistik dan budaya mereka. Inari juga merupakan rumah bagi Museum Sami, Pusat Kebudayaan Sami, dan menyambut pengunjung ke peternakan rusa tradisional. Di luar kotamadya terdapat banyak taman hutan belantara yang luas.

5. Danau Saimaa

Danau Saimaa adalah danau terbesar di Finlandia, dan rumah bagi lebih dari sepuluh ribu pulau. Daerah ini telah tepat dijuluki Lakeland. Terdiri dari saluran air yang berkelok-kelok, pulau-pulau hijau subur dan hutan lebat, tempat ini sangat populer di kalangan warga Finlandia, dan turis yang berkunjung; dengan kayak dan trekking menjadi kegiatan paling populer di area ini.

Wilayah ini memiliki sejarah yang kaya dengan kapal uap, yang digunakan sebagai transportasi sebelum mobil tersedia secara luas. Namun, akhir-akhir ini kawasan ini hanya ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam sekitar Danau Saimaa.

6. Benteng Suomenlinna

Selama pemerintahan Swedia di Finlandia, Swedia membangun Benteng Suomenlinna di atas enam pulau. Itu dirancang sebagai benteng militer dan berlokasi strategis di pintu masuk Pelabuhan Helsinki. Konstruksi dimulai pada abad ke-18, dan benteng itu diperintah oleh orang Swedia, Rusia, dan Finlandia.

Setelah Finlandia diberikan kemerdekaan pada tahun 1917 mereka berganti nama menjadi benteng Suomenlinna Fortress, yang diterjemahkan menjadi Benteng Finlandia. Saat ini, lebih dari 800 penduduk tinggal di Suomenlinna, sebagian besar beroperasi dalam industri pariwisata.

7. Taman Nasional Urho Kekkonen

Taman nasional ini adalah yang terbesar kedua di Finlandia. Ini sangat beragam dan menarik pejalan kaki, trekker, dan pemain ski. Masih ada beberapa masyarakat adat Sami yang mempraktekkan penggembalaan rusa secara tradisional di dalam wilayah tersebut. Dengan demikian, rusa kutub, dan safari serak dapat dinikmati di sini.

Mencapai sampai ke perbatasan Rusia di utara, Korvatunturi atau Ear Fell, terkenal di kalangan orang Finlandia sebagai rumah Santa Claus. Aliran sungai yang jernih, ngarai yang dalam dan perbukitan membentuk pemandangan alam yang menakjubkan, yang berubah secara dramatis dari musim ke musim, transisi dari hijau hijau ke putih berkilau.

8. Bermain Ski di Levi

Pengunjung datang ke Levi untuk bermain ski yang luar biasa. Lereng kelas dunia hampir kosong sepanjang tahun, jalur untuk lift kursi tidak ada, dan area tersebut menghasilkan hujan salju secara teratur. Fasilitas di Levi modern dan bersih.

Ada sejumlah pilihan tempat makan dan kehidupan malam yang melayani para pemain ski di Levi Resort, dan bahkan jika bermain ski bukan favorit Anda, ada banyak kegiatan terkait salju lainnya di sekitarnya, termasuk mobil salju, safari husky dan rusa kutub, dan sepatu salju. Pengunjung tidak boleh melewatkan mengunjungi Levin Iglut Resort saat berada di area yang terkenal dengan iglo beratap kacanya.

9. Kastil Olavinlinna

Terletak di sebuah pulau yang menghadap ke Danau Saimaa, Kastil Olvinlinna benar-benar luar biasa. Dibangun untuk secara strategis melindungi Wilayah Savo, itu menjadi benteng penting terhadap serangan dari Rusia di timur.

Setiap tahun sejak 1912, kastil ini mengadakan Festival Opera Tahunan, yang menarik para tamu dari seluruh dunia. Kastil ini terbuka untuk umum setiap hari dan menawarkan tur berpemandu yang mengesankan, yang mengungkapkan semua rahasia yang tersembunyi di dalam dinding kastil.

10. Porvoo Tua

Kota tepi sungai Porvoo adalah kota tertua kedua di Finlandia. Ini telah menjadi ikon untuk rumah kayu merah delima yang berjajar di Sungai Porvoonjoki di pinggir kota. Sungai mengalir ke Teluk Finlandia, menghubungkan Porvoo ke Helsinki, dan selama musim panas kapal uap yang menawan mengangkut pengunjung di antara kedua tempat tersebut.

Jalan berbatu dan rumah kayu kuno adalah standar di sini, bersama dengan banyak toko dan restoran trendi dengan teras terbuka. Kota ini menawarkan taman yang indah, alun-alun pasar terbuka, dan bangunan landmark yang indah. Ini adalah tempat yang bagus untuk liburan akhir pekan, perjalanan sehari dari ibu kota, atau bahkan liburan santai yang lebih lama.

Join The Discussion