Wisata Alam

7 Spot Scuba Diving Paling Favorit di Filipina

Dengan lebih dari 7.000 pulau tropis dan beberapa terumbu dan laguna terbaik di dunia, tidaklah heran jika ada banyak rekreasi scuba diving yang pantas didatangi di Filipina. Plus, Anda dapat menyelam selama setahun di Filipina.

Menyelam adalah kesenangan paling besar di dunia – satu aktivitas di mana Anda bisa betul-betul bersatu dengan alam dan nikmati planet yang cantik ini yang kita sebutkan rumah. Cuman beberapa orang yang cukup untung untuk belajar dan latihan menyelam yang hendak tahu hati ajaib yang dibawa.

Selainnya pantai berpasir putih, di perairan yang jernih, Anda akan mendapati terumbu karang, pengurangan yang dalam, bangkai kapal, dan dinding. Ini surga untuk penyelam.

1. Malapascua, Cebu

Meskipun ada banyak wisata menyelam yang menakjubkan di sini, Malapascua adalah tujuan penyelaman terbaik di Cebu. Puncak dari pulau ini adalah penyelaman hiu thresher di Monad Shoal, yang merupakan penyelaman yang mudah untuk semua tingkatan.

Menyelam di sini adalah “swimming dive” atau pada garis diam yang menunggu hiu mendekat.

2. Calibao Island, Bohol

Dengan penyelaman dinding yang luar biasa, karang berwarna-warni dan arus yang tenang, Pulau Calibao di lepas Bohol adalah salah satu wisata scuba diving terbaik di Filipina. Hanya 15 menit perjalanan dengan perahu dari Bohol dan mengelilingi pulau adalah terumbu karang, yang memiliki kedalaman curam sebesar 50 meter.

3. Tubbataha Reed National Park, Palawan

Sejak penyelam menemukan Tubbataha pada akhir 1970-an, ia telah dikenal sebagai salah satu terumbu karang paling luar biasa di planet kita. Dengan 600 spesies ikan, 11 spesies hiu, dan 13 spesies lumba-lumba dan paus, ini adalah tempat menyelam yang luar biasa.

Karena lokasinya yang terpencil, Tubbataha hanya dapat dikunjungi dengan perahu liveaboard. Ingatlah bahwa musim menyelam hanya tiga bulan, berlangsung dari pertengahan Maret hingga pertengahan Juni.

4. Crocodile Island, Boracay

Boracay adalah surga tropis Filipina dan wisata menyelamnya tentu tidak mengecewakan. Crocodile Island atau Pulau Buaya memiliki karang lunak dan keras yang berwarna-warni, kipas laut, anemon, dan banyak kehidupan laut. Sorotan termasuk schoolt redtooth triggerfish, kerapu besar dan makhluk mungil yang menarik bagi penggemar fotografi makro. Itu juga merupakan situs populer untuk menyelam malam hari.

5. South Miniloc, El Nido

Ini adalah tempat menyelam paling terkenal di El Nido karena suatu alasan – kehidupan laut di sini di samping taman karang yang indah menjadikannya menyelam untuk diingat seumur hidup. Mengawasi penyu berenang di samping kakap mata besar, barakuda ekor kuning dan barakuda chevron.

6. Leyte

Leyte memiliki empat wisata penyelaman utama dan semuanya layak untuk dijelajahi Writer. Pulau Panaon dan Teluk Sogod adalah daya tarik utama untuk daerah ini, karena di sini Anda dapat melihat hiu paus setiap bulan November hingga Mei. Arusnya bisa kuat, jadi Anda harus menjadi penyelam yang kuat tetapi Anda akan mendapat hadiah dari barakuda, kura-kura, hiu karang, lumba-lumba dan bahkan pari manta.

7. Mindoro

Tahukah Anda bahwa Mindoro memiliki 75% spesies karang dunia dan merupakan terumbu karang terbesar kedua di dunia? Jika itu tidak meyakinkan Anda bahwa ini adalah salah satu wisata scuba diving yang harus dikunjungi di Filipina maka kami tidak tahu apa yang akan terjadi! Ada berbagai penyelaman di sini untuk semua tingkatan, dengan terumbu dangkal dan dinding yang jatuh ratusan meter ke dasar laut.

Join The Discussion